Minggu, 20 September 2015

Paket Tour Situ Patenggang

Paket tour situ patenggang. Situ Patenggang adalah obyek wisata di Bandung Selatan yang berupa suatu danau. Danau yang ada di ketinggian semakin lebih 1. 600 mtr. di atas permukaan laut ini mempunyai pemandangan yang asri dan sejuk dengan perkebunan teh di sekitarnya. Danau yang mempunyai luas sekitar 45. 000 hektar ini yaitu sisi dari cagar alam yang mempunyai luas semakin lebih 123. 000 hektar.

Paket Tour Situ Patenggang

Asal mula nama Situ Patenggang


Nama Situ Patenggang datang dari bhs Sunda yaitu ‘situ’ yang berarti danau, dan ‘pateangan-teangan’ yang berarti keduanya sama mencari. Ada satu mitos tentang Situ Patenggang yang menceritakan tentang cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang terpisah sangat lama. Karena cinta mereka yang sangat dalam, mereka berdua keduanya sama mencari sampai setelah itu bersua di satu tempat yang sekarang ini disebutkan juga sebagai ‘Batu Cinta’. Setelah bersua kembali, Dewi Rengganis meminta dibuatkan danau dan perahu supaya mereka dapat berlayar bersamaan.

Paket Tour Situ Patenggang

Saat ini, perahu itu disangka telah berpindah jadi satu pulau yang berbentuk hati bernama Pulau Asmara atau sering disebut Pulau Sasaka. Menurut cerita rakyat seputar, pasangan yang datang ke batu cinta dan pergi berkeliling pulau asmara akan mempunyai cinta yang abadi.

Fasilitas paket tour yang ada di Situ Patenggang


Paket tour bandung murah Situ Patenggang dikelola juga sebagai object wisata, oleh karenanya pastinya tempat ini mempunyai sarana wisata yang penuhi, satu diantaranya :

Gazebo
Toilet
Mushola
Penginapan
Ruangan parkir
Penyewaan perahu
Sepeda air
Toko buah
Toko souvenir
Rumah makan
Perahu angsa

Kegiatan Paket tour wisata di Situ Patenggang

Paket Tour Situ Patenggang

Bukan sekedar berkeliling di tepi danau dan nikmati keindahan alam yang asri, Anda bisa pula kerjakan kesibukan wisata berikut ini :
Memancing
Bermain sepeda air
Melingkari danau dengan perahu warna-warni
Piknik di pinggir danau
Berjalan-jalan di kebun teh
Bertandang ke batu cinta
Memutari Pulau Asmara

Tempat Situ Patenggang


Obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan masing-masing akhir minggu ini ada di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Danau yang berlokasi dekat dengan Kawah Putih Ciwidey ini dapat diraih dengan perjalanan sekitar 2 jam dari kota Bandung. Biasanya wisatawan akan bertandang ke ke-2 tempat ini sekalian karena hanya berjarak sekitar 10 menit.

Paket Tour Situ Patenggang

Jalan menuju tempat tour Situ Patenggang


Sama dengan juga waktu Anda ingin bertandang ke Kawah Putih Ciwidey, supaya dapat hingga di danau paling popular di Bandung ini Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan rute perjalanan dari Jakarta menggunakan tol ke Bandung lantas keluar dari pintu tol Kopo dan mengarah ke : Soreang – Ciwidey – Situ Patenggang.

Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum jadi Anda dapat naik kendaraan umum dari Terminal Leuwi Panjang Bandung yang menuju ke Terminal Ciwidey. Sesudah tiba di Terminal Ciwidey, Anda dapat menggunakan angkot yang mengarah ke Situ Patenggang.

Harga paket tiket masuk tour Situ Patenggang


Harga paket tiket tour di situ patenggang relatif murah. Supaya dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar ticket masuk dengan harga per orang :

Wisatawan lokal : 15. 000 Rupiah
Wisatawan asing : 50. 000 Rupiah

Untuk kendaraan, tarif masuknya yakni :

Motor : 3. 500 Rupiah
Mobil : 11. 500 Rupiah
Bus : 22. 000 Rupiah

Tarif lain-lain :

Penyewaan perahu per perahu : 150. 000 Rupiah
Penyewaan perahu per orang : 15. 000 Rupiah
Perahu angsa : 40. 000 Rupiah
Penyewaan tikar : 10. 000 Rupiah
Penginapan : 600. 000 Rupiah

Harga itu dapat beralih tergantung waktu kunjungan (akhir minggu atau hari kerja) dan kesibukan tawar menawar harga.Demikian sekilas informasi mengenai paket tour situ patenggang bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar